Rabu, 14 Juli 2010 22:37 WIB Pendidikan Share :

Anggaran BPMKS terancam ditarik

Solo (Espos)–Pihak sekolah menyayangkan apabila anggaran Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS) tidak segera dicairkan hingga bulan Agustus mendatang. Mereka mengkawatirkan hal tersebut akan mengganggu pada pelaksanaan kegiatan operasional non akademis sekolah.

Sejumlah sekolah telah merancang rencana anggaran pendapatan belanja sekolah (RAPBS) dan mencantumkan nilai anggaran pendapatan bantuan dari APBN, APBD I maupun pemerintah tingkat kota untuk menunjang penyelenggaraan operasional sekolah.

Menurut Kepala Sekolah SDN Tegal Mulyo No 157, Hartoyo, hingga kini dana BPMKS belum turun dan pihaknya belum mendapatkan informasi terkait dengan kapan pencairan dana tersebut. Menurut dia, apabila dana tersebut tidak segera dicairkan maka pihak sekolah harus mengupayakan dana untuk memenuhi kebutuhan operasional yang telah disepakati dalam APBS.

“Kami sudah memasukkan dana tersebut dalam RAPBS sehingga sejumlah kegiatan maupun penggunaan dana telah berdasarkan plot alokasi yang ditentukan,” jelasnya ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Rabu (14/7).

das

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…