Soloraya
Rabu, 14 Juli 2010 - 17:07 WIB

1 Juta regulator dan selang segera diedarkan

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Wonogiri Consumer Crisis (WCC) mulai merekrut petugas sosialisasi sekaligus pendataan untuk penukaran regulator dan selang tabung elpiji 3 kg. Dibutuhkan sembilan petugas di tiap kecamatan sehingga totalnya ada 225 petugas.

Sebagaimana diinformasikan, LPKSM WCC adalah lembaga yang ditunjuk sebagai rekanan PT Pertamina untuk melakukan sosialisasi sekaligus pendataan penukaran regulator dan selang tabung elpiji di wilayah Wonogiri. Dalam hal ini, Kabupaten Wonogiri mendapatkan jatah sebanyak 1 juta unit selang dan regulator berstandar SNI.

Advertisement

“Tadi malam kami bersama LPKSM kabupaten/kota lain di wilayah Soloraya telah dikumpulkan di Klaten untuk mendapatkan penjelasan dari pihak Pertamina mengenai teknis sosialisasi dan pendataan penukaran selang dan regulator tabung elpiji,” jelas Ibrahim, saat dihubungi, Rabu (14/7).

Ibrahim menjelaskan, rencananya, sosialisasi itu dilakukan tim beranggotakan sembilan orang di tiap kecamatan. Tim itulah yang akan berkeliling ke pelosok-pelosok desa, melakukan sosialisasi tentang cara aman menggunakan tabung dan kompor elpiji.

shs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Segera Diedarkan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif