Selasa, 13 Juli 2010 14:48 WIB Pendidikan Share :

Seorang siswa kesurupan saat MOS

Solo (Espos)—Seorang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Solo mengalami kesurupan saat mengikuti kegiatan masa orientasi sekolah (MOS) di sekolah setempat, Selasa (13/7).

Menurut pembimbing MOS yang juga guru MAN 1, Ali Mukson, siswa baru MAN 1, Ist, semula mengikuti kegiatan pendidikan baris berbaris (PBB) dalam MOS. Saat melintasi kawasan permakaman Bonoloyo, tiba-tiba Is berteriak-teriak kesurupan.

Ist kemudian mendapat pertolongan dengan cara didoakan. Tidak lama kemudian kondisinya pulih dan melanjutkan kegiatan MOS yang dimulai pukul 07.00-16.30 WIB.

Dijelaskan Ali, sebelum berangkat sekolah kondisi yang bersangkutan memang kurang sehat. Kejadian seperti itu memang bukan yang pertama, mengingat lokasi kejadian tersebut dekat dengan permakaman.


das

lowongan pekerjaan
dr. NORMA AESTHETIC CLINIC, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…