Sport
Selasa, 13 Juli 2010 - 09:54 WIB

Rossi tunda putusan comeback

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Brno–Valentino Rossi menjalani tes keduanya usai patah kaki di Sirkuit Brno, Ceko. Meski mulus, juara dunia MotoGP itu menunda melansir putusan kapan akan comeback.

Tes Rossi di Brno, Senin (12/7), adalah tes keduanya setelah pada Rabu pekan lalu ia juga sudah melakoni tes. Di Brno, Rossi menunggangi motor superbike Yamaha YZF-R1, motor yang sama yang ia pakai di tes pekan lalu di Misano.

Advertisement

Dilansir Autosport, Rossi melahap 46 lap di Brno dan catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 59,135 detik. Torehan ini satu detik lebih lambat dari catatan pole position di WSBK Ceko pekan lalu, tapi masih lebih cepat daripada fastest lap di lomba.

Seperti diketahui, Rossi mengalami patah kaki saat terjatuh dari motornya di latihan MotoGP Italia enam pekan lalu. Sempat diprediksi akan absen selama 3-4 bulan, ternyata pembalap 31 tahun itu pulih lebih cepat.

Mengingat kondisinya yang kian baik, Rossi diramalkan sudah bisa membalap lagi di MotoGP Ceko, medio Agustus nanti. Namun kejutan bisa saja terjadi dan Rossi malah bisa membalap MotoGP Jerman akhir pekan ini.

Advertisement

Pada awalnya, usai tes ini Rossi akan mengumumkan apakah ia memutuskan comeback di Jerman atau tidak. Namun juara dunia MotoGP/500 cc tujuh kali itu harus menunggu sampai Rabu (14/7) karena harus melakoni tes medis.

“Yamaha menunggu keputusan final dari Valentino sampai dia merasa siap untuk membalap lagi,” demikian pernyataan tim FIAT Yamaha, tim yang dibela Rossi.

“Prioritas Yamaha adalah pemulihan kebugaran penuh Valentino dibanding comeback segera,” tandas Yamaha.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif