Selasa, 13 Juli 2010 12:23 WIB Hukum Share :

Polisi kembali cari Wisman Perancis yang hilang

Takengon–Pihak kepolisian kembali mencari wisatawan asing asal Perancis, Guery Laurent, 37, yang hilang di Gunung Ujen Desa Pasir Putih Kecamatan Jagong Jeget Kabupaten Aceh Tengah, beberapa hari lalu.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Edwin Rahmat Adikusumo di Takengon, Selasa (13/7) mengatakan, pencarian kembali dilakukan setelah Joko, salah seorang pemandu wisman tersebut sembuh dari sakit.

Dijelaskan, Guery Laurent masuk hutan Gunung Ujen ditemani Joko dan M. Gade. “Setelah dua hari di hutan, Gade ditinggal Guery dan Joko,” katanya.

Disebutkan, Joko sempat kehilangan jejak dengan turis tersebut di dalam hutan, yang akhirnya dia bisa keluar dari hutan dengan kondisi tubuh keletihan, sehingga mendapat perawatan.

“Kini Joko sudah sembuh sehingga yang bersangkutan bersedia menjadi pemandu tim untuk mencari kembali keberadaan warga asing itu,” ujarnya.

Ia menyatakan, personil polisi berjumlah 30 orang dibantu tim SAR dan masyarakat akan melakukan penyisiran di seputar Gunung Ujen dengan pemandu Joko dan M Gade.

“Saya belum bisa pastikan berapa lama upaya pencarian tersebut. Itu semua tergantung situasi dan kondisi,” kata Edwin.

Identitas wisman tersebut diketahui dari identitas paspor yang ditinggalkan di Losmen Timang Rasa Takengon. Dari dokumen tersebut visa turis akan berakhir pada 15 Juli 2010.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…