Selasa, 13 Juli 2010 14:29 WIB Ekonomi Share :

Pemkot siapkan usulan OP beras

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mulai siapkan usulan operasi pasar (OP) beras ke Menteri Perdagangan.

Hal itu mengingat sudah terjadi kenaikan harga beras yang signifikan dalam kurun satu bulan terakhir. “Kami sudah siapkan suratnya. Surat usulan untuk digelar OP. Surat itu nanti melalui Walikota Solo, ditujukan ke Menteri Perdagangan RI,” tutur Kepala Disperindag Solo, S Joko Pangarso, saat ditemui Espos, di ruang kerjanya, Selasa (13/7).

Joko mengatakan, kenaikan harga beras selama satu bulan terakhir memang sudah mendekati pemenuhan kriteria digelarnya operasi pasar. “Karena kenaikannya sudah mendekati 15%. Dari rata-rata Rp 6.200 hingga Rp 6.500 per kilogram sekarang sudah menjadi Rp 7.500 per kilogram bahkan ada yang sampai Rp 8.000 per kilogram.”  Sementara, bentuk operasi pasar yang nantinya akan dilakukan adalah menambah stok barang di pasaran.

haw

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…