Soloraya
Selasa, 13 Juli 2010 - 17:04 WIB

Pelantikan walikota akan digelar layaknya open house

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Solo terpilih 2010-2015 , Rabu (28/7), mendatang tak akan digelar dengan acara kirab sebagaimana yang direncanakan semula. Melainkan akan digelar layaknya acara open house yang terbuka bagi masyarakat umum.

“Model acara ini demi mendekatkan pemimpin dengan rakyatnya,” terang Ketua DPRD Kota Solo, YF Soekasno kepada wartawan, Senin (12/7). Menurut politisi PDIP tersebut, pelantikan calon pemimpin terpilih, Joko Widodo dan FX Hadi Rudyatmo juga akan dipenuhi nuansa budaya Jawa sebagai penegasan bahwa Solo merupakan pembawa spirit Jawa. Sehingga, acara  itu, bukan semata menjadi ajang seremonial pelantikan yang sepi makna. “Namun, akan mengemban misi kebudayaan Jawa sebagai jati diri Solo,” lanjutnya.

Advertisement

Pelantikan yang bakal dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo tersebut, lanjut Soekasno, juga bakal menjadi ajang silaturahmi terbuka bagi rakyat Solo. Sehingga, siapapun warga Solo yang ingin menyaksikan, bertemu, atau bahkan mengucapkan selamat dipersilakan. “Istilahnya mungkin semacam open house begitu. Biar pemimpin yang menjadi pilihan rakyat kian dekat dengan warganya,” terangnya.

asa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pelantikan Walikota
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif