Selasa, 13 Juli 2010 14:59 WIB Ekonomi Share :

Pegadaian akan terbitkan obligasi, akhir tahun ini

Jakarta–Dirut Perum Pegadaian Chandra Purnama mengatakan, pihaknya akan menerbitkan obligasi sebesar Rp 1,5 triliun hingga Rp 2 triliun pada akhir tahun ini dalam upaya meningkatkan penyaluran kredit dan operasional perusahaan.

Penerbitan obligasi ini dilakukan karena pasarnya cukup baik, katanya usai acara khitanan massal Perum Pegadaian Kanwil 10 di Jakarta, Selasa (13/7).

Chandra Purnama mengatakan, penerbitan obligasi pada kuartal keempat tahun ini akan dapat diserap masyarakat karena kepercayaan masyarakat terhadap Pegadaian masih besar. Pegadaian selalu membayar obligasi yang jatuh tempo tepat waktu kepada nasabah, sehingga kepercayaan nasabah semakin tinggi, ucapnya.

Pegadaian, menurut dia, menargetkan pertumbuhan kredit pada tahun ini sebesar Rp75 triliun dengan laba bersih sebesar Rp1,4 trilliun. “Kami optimis target laba bersih akan dapat dicapai, karena besarnya kebutuhan nasabah terhadap dana murah Pegadaian,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Humas Pegadaian, Irianto mengatakan, penyaluran kredit Pegadaian dari Januari sampai Mei 2010 mencapai Rp24 triliun dan pada Juni nanti diharapkan akan dapat mencapai di atas Rp30 triliun.

“Penyaluran kredit selama 2010 sebesar Rp75 triliun akan dapat dicapai, karena penyaluran kredit pada semester kedua diperkirakan lebih besar dari semester pertama,” katanya.

Menurut Irianto, potensi penyaluran kredit pada Juli nanti diperkirakan akan meningkat karena orang tua membutuhkan dana baru untuk membiayai sekolah anaknya. Selain itu menjelang Agustus memasuki lebaran juga memberikan nilai tambah terhadap Pegadaian, katanya.

Lebaran, Idul Adha dan Tahun Baru yang terjadi pada Desember juga akan mendorong penyaluran kredit Pegadaian akan makin besar, ucapnya.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…