Selasa, 13 Juli 2010 17:25 WIB Sukoharjo Share :

Minat pencari kerja ke Batam meningkat

Sukoharjo (Espos)–Minat pencari kerja di Sukoharjo untuk bekerja di Batam meningkat menyusul semakin kerapnya perusahaan-perusahaan Batam yang melakukan perekrutan karyawan baru.

Kabid Penempatan Perluasan dan Pelatihan Kerja (P3K) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukoharjo, Wisnu Murti mengatakan, sebagian besar pencari kerja yang berminat ke Batam didominasi lulusan SMA dan SMK. Dia menerangkan, hingga semester pertama 2010 total tenaga kerja yang telah di tempatkan di Batam mencapai 172 orang. Jumlah itu meningkat di banding tahun lalu yang hanya menempatkan 121 orang.

“Antusiasme pencari kerja antar daerah yang ke Batam  cukup tinggi, sebagian besar para peminatnya banyak lulusan SMA dan SMK, sekarang saja yang sudah diberangkatkan ada 172 orang, mereka bekerja sebagai operator,” katanya kepada wartawan, Selasa (13/7) di Sukoharjo. Lebih lanjut dia mengatakan, jumlah pencari kerja yang akan di tempatkan di Batam diprediksi masih akan bertambah. Pasalnya, saat ini beberapa perusahaan sudah kembali membuka perekrutan karyawan yang difasilitasi Disnakertrans.

ufi

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…