Selasa, 13 Juli 2010 19:15 WIB News Share :

Istana
Belum ada rencana reshuffle

Jakarta –– Wacana reshuffle kabinet gaduh terdengar menyusul laporan UKP4 tentang buruknya kinerja beberapa kementerian. Namun sejauh ini belum ada rencana dari Presiden SBY untuk melakukan reshuffle terhadap susunan KIB II.

“Laporan UKP4 merupakan masukan bagi presiden terhadap kebijakan pemerintah, dan sampai hari ini belum ada rencana reshuffle,” kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (13/7).

Soal evaluasi terhadap para menteri, menurut Julian selama ini ditekankan atas kemajuan pelaksaan sub program di setiap kementerian dan lembaga. Tim dari UKP4 bertugas melakukan evaluasi tersebut dan prosesnya berlangsung secara fair serta didasarkan data-data yang akurat.

“Kalau pun itu (reshuffle) nanti terjadi, semua adalah hak prerogatif presiden,” tegas Julian.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyampaikan agar dilakukan reshuffle kabinet. Berdasar laporan UKP4 tercatat sejumlah 49 sub program di sejumlah kementrian dan lembaga negara yang kinerjanya sangat mengecewakan.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…