Selasa, 13 Juli 2010 10:09 WIB Hukum Share :

Dituntut 2 bulan bui, 2 janda pahlawan akan bacakan pledoi

Jakarta–2 Janda pahlawan, Soetarti dan Rusmini yang dituntut jaksa hukuman 2 bulan penjara dengan 4 bulan masa percobaan akan membacakan pledoi di depan majelis hakim. Pledoi akan dibacakan oleh tim kuasa hukum dari LBH Jakarta.

“Pukul 10.00 WIB, kami akan bacakan Pembelaan (pledoi) atas tuntutan jaksa di PN Jakarta Timur,” kata kuasa hukum terdakwa, Alghifari Aqsa dalam siaran persnya, Selasa, (13/7).

Dalam tuntutannya, kliennya diancam jaksa dengan pasal 12 ayat 1 UU 4/1992 tentang perumahan, yakni menempati rumah tanpa izin atau sesuai haknya dengan ancaman maksmimal 2 tahun penjara. Seperti dalam pemeriksaan keduanya di depan sidang, Rusmini dan Soetarti, tetap bersikukuh atas pendiriannya bahwa rumah yang mereka tempati adalah sah secara hukum. Keduanya mengaku jika mereka telah mengajukan pembelian rumah ke Perum Pegadaian, tapi ditolak.

“Pembacaan pembelaan (pledoi) ini sangat berarti bagi terdakwa untuk m endapatkan keadilan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

dtc/rif

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…