Selasa, 13 Juli 2010 13:30 WIB Internasional Share :

Al Shahab berada dibalik pengeboman Kampala

Jakarta–Kelompok militan di Somalia yang diduga memiliki hubungan dengan Al Qaeda mengaku bertanggungjawab atas pengeboman yang menewaskan 74 orang di Kampala, Uganda.

Serangan tersebut adalah yang terburuk dalam 12 tahun terakhir. Seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (13/7), sebuah kelompok yang bernama Al-Shahab mengaku bertanggungjawab terhadap aksi ini.

“Kami dibelakang serangan karena kami perang dengan mereka,” kata Ali Mohamoud Rage, juru bicara Al-Shahab kepada wartawan di ibukota Somalia, Mogadishu.

Aksi peledakan ini sebagai upaya balasan terhadap Uganda yang mendukung pasukan Uni Afrika di Somalia. Al-Shahab sebelumnya sudah memberikan ancaman bahwa Uganda akan mendapatkan balasan jika mendukung pasukan Uni Afrika di Somalia.

Senin (12/7), dua serangan bom mengguncang ibukota Uganda, Kampala, saat warga sedang asyik menyaksikan final Piala Dunia. Menurut kepolisian setempat, serangan tersebut mengakibatkan sedikitnya 74 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…