Senin, 12 Juli 2010 12:31 WIB News Share :

Yusril tantang Presiden debat di MK

Jakarta– Tersangka kasus korupsi Sisminbakum Yusril Ihza Mahendra menantang Presiden SBY berdebat di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait legalitas Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung. Rencananya sidang uji materi Undang-undang tersebut akan digelar pekan ini.

“Insyaallah MK akan mengadakan sidang Rabu (14/7) ini. Dua hari dari sekarang. Dan yang akan dilihat dari MK nanti bukan persoalan saya dengan Kejaksaan, tapi persoalan saya dengan Presiden,” ujar Yusril di depan Gedung Jampidsus, Kejagung, Jakarta (12/7).

Yusril mengatakan, dirinya berharap Presiden SBY dapat hadir dalam sidang uji materi tersebut. Jika Presiden berhalangan, diharapkan dapat mengutus pejabat lainnya.

“Saya berharap kalau Presiden tidak bisa datang sendiri kesana (MK), Presiden akan menunjuk Jaksa Agung atau Mensesneg Sudi Silalahi untuk hadir dan kita berdebat disana dan itu ada wasitnya,” tegasnya.

Mantan Menteri Kehakiman dan HAM inipun mengatakan dirinya pasrah terhadap keputusan MK terkait laporannya tersebut. “MK yang memutuskan apakah Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung itu legal atau ilegal,” tandasnya.

inilah/isw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….