Soloraya
Senin, 12 Juli 2010 - 19:11 WIB

Diterjang angin, pagar tembok SMPN 3 Trucuk roboh

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Tembok sepanjang 25 meter dan tinggi tiga meter yang memagari Kompleks SMPN 3 Trucuk di Desa Palar, Kecamatan Trucuk roboh diterjang angin puting beliung. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian material diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Terjangan angin juga merusakkan sejumlah tanaman milik warga setempat. Keterangan yang dihimpun Senin (12/7), menyebutkan, angin datang bersama hujan deras yang mengguyur kawasan itu sejak pukul 16.30 WIB. Sebelumnya, awan mendung yang tebal dan bergumpal terkumpul di langit dan perlahan berubah menjadi rintik hujan. Semakin lama hujan semakin deras ditambah hembusan angin kencang.

Advertisement

Penjaga SMPN 3 Trucuk, Tri Husodo, kepada wartawan mengatakan, angin bertiup dari arah timur dan dengan dahsyat menerjang kompleks SMP. Akibatnya, genteng di ruang perpustakaan dan ruang kelas berhamburan. Pagar di lokasi parkir sepeda roboh sepanjang tiga meter, sedangkan pagar di bagian barat sekolah runtuh sepanjang 25 meter dan tiang bendera pun ambruk.

rei

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif