Sport
Senin, 12 Juli 2010 - 12:32 WIB

Schleck jawara, Armstrong 'tamat'

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Paris–Pembalap Luksemburg, Andy Schleck berhasil memenangi etape kedelapan Tour de France 2010. Sementara, asa Lance Armstrong untuk memenangi titel kedelapannya praktis tamat.

Etape kedelapan ini adalah etape pertama yang rutenya berbukit-bukit, menempuh jarak 189 km antara Station des Rousses ke Morzine-Avoiraz, Minggu (11/7).

Advertisement

Menempuh waktu 4 jam 54 menit 11 detik, Schleck yang memperkuat Team Saxo Bank finis di posisi pertama. Schleck unggul atas Samuel Sanchez dari Spanyol serta Robert Gesink asal Belanda.

Kaos kuning sebagai tanda pemimpin klasemen sementara pembalap berpindah tangan dari Sylvain Chavanel ke juara dunia jalan raya Cadel Evans. Evans mengumpulkan waktu total 37 jam 57 menit 9 detik.

Sementara itu, Armstrong yang masih berambisi merengkuh titel Le Tour kedelapan harus gigit jari karena finis 11 menit 45 detik di belakang Schleck setelah sempat tiga kali terjatuh di tengah lomba.

Advertisement

“Le Tour sudah berakhir tapi saya akan tetap bertahan di sana,” kata Armstrong dengan nada pasrah sebagaimana yang dikabarkan Reuters.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Andy Schleck
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif