Senin, 12 Juli 2010 12:32 WIB Sport Share :

Schleck jawara, Armstrong 'tamat'

Paris–Pembalap Luksemburg, Andy Schleck berhasil memenangi etape kedelapan Tour de France 2010. Sementara, asa Lance Armstrong untuk memenangi titel kedelapannya praktis tamat.

Etape kedelapan ini adalah etape pertama yang rutenya berbukit-bukit, menempuh jarak 189 km antara Station des Rousses ke Morzine-Avoiraz, Minggu (11/7).

Menempuh waktu 4 jam 54 menit 11 detik, Schleck yang memperkuat Team Saxo Bank finis di posisi pertama. Schleck unggul atas Samuel Sanchez dari Spanyol serta Robert Gesink asal Belanda.

Kaos kuning sebagai tanda pemimpin klasemen sementara pembalap berpindah tangan dari Sylvain Chavanel ke juara dunia jalan raya Cadel Evans. Evans mengumpulkan waktu total 37 jam 57 menit 9 detik.

Sementara itu, Armstrong yang masih berambisi merengkuh titel Le Tour kedelapan harus gigit jari karena finis 11 menit 45 detik di belakang Schleck setelah sempat tiga kali terjatuh di tengah lomba.

“Le Tour sudah berakhir tapi saya akan tetap bertahan di sana,” kata Armstrong dengan nada pasrah sebagaimana yang dikabarkan Reuters.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…