News
Senin, 12 Juli 2010 - 22:02 WIB

Puasa, Hiswana Migas jamin pasokan elpiji 3 kg aman

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Kendati sudah memberlakukan program rayonisasi distribusi elpiji 3 kilogram, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Solo menjamin pasokan elpiji 3 kilogram di bulan puasa Agustus mendatang aman.

Ketua Bidang elpiji 3 kilogram Hiswana Migas, RM Aryo Putrokusumo, saat ditemui Espos, Senin (12/7), menyampaikan seperti pengalaman bulan puasa tahun-tahun sebelumnya, selalu ada kenaikan konsumsi bahan bakar rumah tangga terutama elpiji.

Advertisement

Meskipun, saat ini Soloraya sudah memberlakukan rayonisasi dan pembatasan pasokan tabung, Hiswana Migas menjamin bulan puasa kebutuhan elpiji 3 kilogram aman. Karena, jika ada kekurangan Hiswana Migas akan menambah alokasi kepada Pertamina melalui Pemerintah Daerah (Pemda).

Aryo mengatakan, jika dihitung dari alokasi harian di mana saat ini Soloraya mendapat pasokan elpiji 3 kilogram sebanyak 14.900 tabung per hari, maka menjelang puasa ini pasokan sebanyak itu tidak akan menjadi masalah. “Tapi, jika puasa nanti ada kenaikan konsumsi, maka akan diantisipasi dengan meminta tambahan pasokan sekitar 10.000 tabung per hari. Itu kalau pemakaian naik signifikan,” tutur Aryo.

haw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif