Senin, 12 Juli 2010 22:02 WIB Ekonomi Share :

Puasa, Hiswana Migas jamin pasokan elpiji 3 kg aman

Solo (Espos)–Kendati sudah memberlakukan program rayonisasi distribusi elpiji 3 kilogram, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Kota Solo menjamin pasokan elpiji 3 kilogram di bulan puasa Agustus mendatang aman.

Ketua Bidang elpiji 3 kilogram Hiswana Migas, RM Aryo Putrokusumo, saat ditemui Espos, Senin (12/7), menyampaikan seperti pengalaman bulan puasa tahun-tahun sebelumnya, selalu ada kenaikan konsumsi bahan bakar rumah tangga terutama elpiji.

Meskipun, saat ini Soloraya sudah memberlakukan rayonisasi dan pembatasan pasokan tabung, Hiswana Migas menjamin bulan puasa kebutuhan elpiji 3 kilogram aman. Karena, jika ada kekurangan Hiswana Migas akan menambah alokasi kepada Pertamina melalui Pemerintah Daerah (Pemda).

Aryo mengatakan, jika dihitung dari alokasi harian di mana saat ini Soloraya mendapat pasokan elpiji 3 kilogram sebanyak 14.900 tabung per hari, maka menjelang puasa ini pasokan sebanyak itu tidak akan menjadi masalah. “Tapi, jika puasa nanti ada kenaikan konsumsi, maka akan diantisipasi dengan meminta tambahan pasokan sekitar 10.000 tabung per hari. Itu kalau pemakaian naik signifikan,” tutur Aryo.

haw

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19
Menuju Korea, Timnas Bakal Adaptasi Cuaca

Kualifikasi Piala Asia U-19 bakal diikuti Timnas Indonesia. Solopos.com, CIKARANG – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan (Korsel). Mereka pun melakukan berbagai persiapan demi meraih hasil positif di fase tersebut. Babak kualifikasi…