Sport
Senin, 12 Juli 2010 - 11:34 WIB

Mueller raih Sepatu Emas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg–Thomas Mueller bukan hanya meraih penghargaan pemain muda terbaik. Bintang tim Jerman ini juga mendapatkan penghargaan golden boot setelah mengalahkan David Villa dan Wesley Sneijder.

Pada Piala Dunia 2010 ini Mueller, Villa, Sneijder, Diego Forlan sama-sama mencetak 5 gol. Namun FIFA telah menetapkan bahwa Mueller lah yang pantas mendapatkan penghargaan sepatu emas karena memiliki assists yang lebih banyak.

Advertisement

Penyerang Jerman ini berhak mendapatkan golden boot setelah mencetak lima gol dan 3 assists. Sedangkan Villa mendapatkan silver boot (5 goals, 1 assist) dan Sneijder mendapatkan penghargaan bronze boot.

Tentu saja bagi Mueller ini merupakan penghargaan yang cukup berharga bagi karirnya dimana dia masih berusia 20 tahun. Meski menggondol dua penghargaan namun pemain Bayern Munich ini mengaku ada satu penyesalan.

Ia sangat berharap Jerman berada di laga final dan menjadi juara di Afsel. “Itu apa yang saya inginkan memenangi Piala Dunia dari bagian dalam tim,” ungkap Mueller seperti dilansir Sky Sport. Senin (12/7)

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif