Senin, 12 Juli 2010 11:34 WIB Sepak Bola Share :

Mueller raih Sepatu Emas

Johannesburg–Thomas Mueller bukan hanya meraih penghargaan pemain muda terbaik. Bintang tim Jerman ini juga mendapatkan penghargaan golden boot setelah mengalahkan David Villa dan Wesley Sneijder.

Pada Piala Dunia 2010 ini Mueller, Villa, Sneijder, Diego Forlan sama-sama mencetak 5 gol. Namun FIFA telah menetapkan bahwa Mueller lah yang pantas mendapatkan penghargaan sepatu emas karena memiliki assists yang lebih banyak.

Penyerang Jerman ini berhak mendapatkan golden boot setelah mencetak lima gol dan 3 assists. Sedangkan Villa mendapatkan silver boot (5 goals, 1 assist) dan Sneijder mendapatkan penghargaan bronze boot.

Tentu saja bagi Mueller ini merupakan penghargaan yang cukup berharga bagi karirnya dimana dia masih berusia 20 tahun. Meski menggondol dua penghargaan namun pemain Bayern Munich ini mengaku ada satu penyesalan.

Ia sangat berharap Jerman berada di laga final dan menjadi juara di Afsel. “Itu apa yang saya inginkan memenangi Piala Dunia dari bagian dalam tim,” ungkap Mueller seperti dilansir Sky Sport. Senin (12/7)

dtc/rif

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…