Senin, 12 Juli 2010 13:00 WIB Sepak Bola Share :

Kuyt
Wasit berat sebelah

Johannesburg–Dirk Kuyt rupanya masih kesal dengan keputusan wasit Howard Webb. Bintang Belanda ini menyebut wasit asal Inggris itu berat sebelah sehingga merugikan skuadnya di final.

Belanda harus menunda kembali merasakan gelar juara dunia. Mereka kalah dari Spanyol 0-1 di laga final di Soccer City, Johannesburg, Senin (12/7) dinihari WIB, lewat gol tunggal Andres Iniesta saat perpanjangan waktu.

Namun, Belanda harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain setelah John Heitinga mendapatkan kartu kuning keduanya saat perpanjangan waktu. Total sembilan kartu kuning diberikan oleh wasit asal Inggris itu.

Kuyt pun melihat bahwa wasit berat sebelah karena lebih menguntungkan Spanyol. Pemain Liverpool ini pun kecewa karena sikap wasit tersebut harus dibayar mahal karena mereka gagal meraih juara yang sudah di depan mata.

“Kami sangat merah karena kami sudah sangat dekat. Wasit sedikit menguntungkan mereka daripada kam. Pada akhirnya hal itu telah membuat kami harus membayarnya dengan Piala Dunia ini,” kata Kuyt seperti dilansir Sky Sport.

Sementara pelatih Belanda Berth Van Marwijk mengerti kekecewaan pemainnya soal wasit tapi baginya Spanyol pantas menang. “Tim terbaik yang menang. Saya kecewa. Ini kejuaraan dunia dan kami hanya kalah di final,” ujarnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…