Sport
Senin, 12 Juli 2010 - 13:00 WIB

Kuyt: Wasit berat sebelah

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Johannesburg–Dirk Kuyt rupanya masih kesal dengan keputusan wasit Howard Webb. Bintang Belanda ini menyebut wasit asal Inggris itu berat sebelah sehingga merugikan skuadnya di final.

Belanda harus menunda kembali merasakan gelar juara dunia. Mereka kalah dari Spanyol 0-1 di laga final di Soccer City, Johannesburg, Senin (12/7) dinihari WIB, lewat gol tunggal Andres Iniesta saat perpanjangan waktu.

Advertisement

Namun, Belanda harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain setelah John Heitinga mendapatkan kartu kuning keduanya saat perpanjangan waktu. Total sembilan kartu kuning diberikan oleh wasit asal Inggris itu.

Kuyt pun melihat bahwa wasit berat sebelah karena lebih menguntungkan Spanyol. Pemain Liverpool ini pun kecewa karena sikap wasit tersebut harus dibayar mahal karena mereka gagal meraih juara yang sudah di depan mata.

“Kami sangat merah karena kami sudah sangat dekat. Wasit sedikit menguntungkan mereka daripada kam. Pada akhirnya hal itu telah membuat kami harus membayarnya dengan Piala Dunia ini,” kata Kuyt seperti dilansir Sky Sport.

Advertisement

Sementara pelatih Belanda Berth Van Marwijk mengerti kekecewaan pemainnya soal wasit tapi baginya Spanyol pantas menang. “Tim terbaik yang menang. Saya kecewa. Ini kejuaraan dunia dan kami hanya kalah di final,” ujarnya.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif