Senin, 12 Juli 2010 15:07 WIB Wonogiri Share :

Koperasi non RT diminta diperhatikan

Wonogiri (Espos)–Kabupaten Wonogiri dikenal sebagai kabupaten koperasi. Hingga 2010 ini, jumlah koperasi di Wonogiri mencapai 7.752 koperasi terdiri atas koperasi RT sebanyak 6.912 lokasi dan 840 koperasi non-RT.

Selama ini keberadaan koperasi non-RT belum dipikirkan, soal pemberian modal tambahan, karenanya diharapkan Pemkab mau memberikan bantuan modal seperti halnya dilakukan pada koperasi RT.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Wonogiri, Sunarto saat ditemui Espos, Senin (12/7). “Kegiatan peringatan Hari Koperasi akan dibarengkan dengan pelaksanaan upacara 17-an, sekaligus penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba Hari Koperasi,” ujarnya.

Dikatakannya, peringatan Harkop di Wonogiri dilangsungkan secara sederhana, karena bertepatan 12 Juli Wonogiri mengirimkan dua bus untuk memperingati puncak Harkop di Gresik, Jawa Timur.
“Ada 6.912 koperasi RT dan 840-an koperasi non-RT, kami berharap ada perhatian dari Pemkab untuk memberikan modal bagi koperasi non-RT.”

tus

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…