Soloraya
Senin, 12 Juli 2010 - 15:07 WIB

Koperasi non RT diminta diperhatikan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Kabupaten Wonogiri dikenal sebagai kabupaten koperasi. Hingga 2010 ini, jumlah koperasi di Wonogiri mencapai 7.752 koperasi terdiri atas koperasi RT sebanyak 6.912 lokasi dan 840 koperasi non-RT.

Selama ini keberadaan koperasi non-RT belum dipikirkan, soal pemberian modal tambahan, karenanya diharapkan Pemkab mau memberikan bantuan modal seperti halnya dilakukan pada koperasi RT.

Advertisement

Pernyataan itu disampaikan Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Wonogiri, Sunarto saat ditemui Espos, Senin (12/7). “Kegiatan peringatan Hari Koperasi akan dibarengkan dengan pelaksanaan upacara 17-an, sekaligus penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba Hari Koperasi,” ujarnya.

Dikatakannya, peringatan Harkop di Wonogiri dilangsungkan secara sederhana, karena bertepatan 12 Juli Wonogiri mengirimkan dua bus untuk memperingati puncak Harkop di Gresik, Jawa Timur.
“Ada 6.912 koperasi RT dan 840-an koperasi non-RT, kami berharap ada perhatian dari Pemkab untuk memberikan modal bagi koperasi non-RT.”

tus

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif