Senin, 12 Juli 2010 14:33 WIB News Share :

DPR minta kuota haji ditambah

Jakarta–DPR meminta Menteri Agama, Suryadharma Ali menambah kuota haji. Penambahan itu seiring dengan rencana pemerintah yang akan menurunkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

“Menag harus melakukan terobosan agar antrean calon jamaah haji yang sudah demikian panjang dapat segera terselesaikan. Dengan menambah kuota atau secara tegas melarang mereka melakukan ibadah haji berkali-kali,” ujar Ketua DPR, Marzuki Alie dalam Sidang Paripurna DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/7).

Menurut Marzuki, DPR juga ingin agar BPIH segera dapat diputuskan. Hal ini bertujuan agar calon jamaah haji mendapatkan kepastian berapa biaya yang akan diperlukan untuk ibadah haji.

Marzuki menegaskan, Komisi VIII DPR serius membahas penurunan BPIH dengan pendekatan perhitungan yang paling rasional. Tujuannya agar memperbaiki pelayanan jamaah haji. “Dengan memperhitungkan beban operasional termasuk dengan perbandingan biaya haji di negara-negara tetangga,” kata politisi PD ini.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…