Senin, 12 Juli 2010 16:06 WIB Boyolali Share :

Diduga rem blong, truk muatan kayu olahan nyelonong masuk ladang

Boyolali (Espos)–Kecelakaan lalu lintas tunggal kembali terjadi di ruas jalur lingkar utara Jl Prof Dr R Soeharso, tepatnya di Dukuh Kalikiring, Desa Kragilan, Mojosongo atau sebelah utara jembatan Kalikiring, Minggu (11/7) sekitar pukul 23.00 WIB.

Diduga rem blong, truk bermuatan kayu olahan nyelonong masuk ke ladang jagung. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun truk mengalami kerusakan parah. Bahkan as roda patah dan bodi truk ringsek. Informasi yang dihimpun Espos, Senin (12/7), menyebutkan peristiwa itu berawal saat truk Nopol AG 8578 UA yang dikemudikan Hadi Nyoto, 54, warga Jl Agus Salim VI/29, Bandar Kidul, Kediri melaju dari arah barat (Semarang) menuju timur (Solo).

Sesampai di lokasi kejadian yang jalannya menurun tajam dan menikung, truk tak bisa dikendalikan. Truk terus melaju hingga menabrak  pembatas jalan. Truk berhenti setelah tergelincir masuk di ladang jagung milik warga setempat. Selain itu, muatan kayu mahoni olahan itu juga tumpah di lokasi kejadian. Beruntung sopir tidak mengalami luka. Sementara, bodi truk ringsek dan mengalami kerusakan cukup parah.

Sopir truk, Hadi Nyoto mengatakan truk yang dibawanya tersebut berangkat dari Wonosobo dan berencana menuju Mojokerto, Jatim. “Saat jalan menurun tajam, saya tidak bisa menguasai kendaraan, karena rem blong. Akhirnya saya banting setir ke kiri dan masuk ke ladang,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian. Hingga Senin siang, baik muatan maupun bodi truk masih berada di lokasi kejadian. Muatan kayu mahoni olahan masih dipindah ke truk lainnya.

fid

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…