Senin, 12 Juli 2010 09:24 WIB Sepak Bola,Sport Share :

Bola Emas milik Forlan

Johannesburg–Siapa pemain terbaik Piala Dunia 2010? Dia bukan datang dari juara dunia, runner up, atau perebut tempat ketiga. Bola Emas menjadi milik Diego Forlan.

“Pemain Uruguay Diego Forlan menjadi pemenang adidas Golden Ball sebagai pemain yang tampil luar biasa di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan,” demikian keterangan yang dikutip dari situs resmi FIFA, Senin (12/7) pagi WIB.

Di turnamen kali ini, Uruguay memang harus puas menempati tempat keempat saja. Meski begitu penampilan Forlan sungguh luara biasa bagi La Celeste.

Penyerang Atletico Madrid itu berhasil mencetak lima gol, termasuk gol-gol indahnya ke gawang Afrika Selatan di babak grup dan Jerman di partai perebutan tempat ketiga.

Di Piala Dunia 2010, Forlan selalu tampil dalam tujuh partai yang dilakoni Uruguay. Seperti dikutip dari situs resmi FIFA, dari lima gol yang dibukukan, dua lahir dari dalam kotak penalti, dua lagi dari luar kotak penalti, dan satu dari eksekusi tendangan 12 pas.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…