Senin, 12 Juli 2010 07:18 WIB Sport Share :

Belanda kembali takluk di extra time

Johannesburg -= Belanda kembali gagal di kesempatan ketiganya di final Piala Dunia. Kegagalan di Piala Dunia 2010 adalah kali kedua Oranje takluk di babak extra time.

Belanda takluk 0-1 dari Spanyol di final yang digelar Senin (12/7) dinihari WIB. Gol La Furia Roja dikemas oleh Andres Iniesta di babak extra time.

Ini merupakan kali ketiga Belanda kandas di final Piala Dunia dari total tiga kesempatan yang mereka dapatkan, setelah sebelumnya di tahun 1974 dan 1978.

Soal kekalahan di extra time, ini merupakan kali kedua Negeri Kincir Angin kandas di masa perpanjangan waktu setelah sebelumnya di final Piala Dunia 1978.

Ketika itu Belanda takluk 1-3 dari Argentina. Tango semapt memimpin 1-0 lewat Mario Kempes. Dirk Nanninga mencetak gol penyama menit ke-82. Di babak extra time, Albiceleste berhasil menjaringkan dua gol lewat Kempes dan Daniel Bertoni.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…