Minggu, 11 Juli 2010 19:47 WIB Sport Share :

Torres, memori 2008 & mimpi masa kecil

ohannesburg –– Dua tahun lalu Fernando Torres tampil sebagai pahlawan Spanyol di final Piala Eropa. Kini Torres berharap melakukannya lagi di final Piala Dunia yang menjadi mimpi masa kecilnya.

Gol Torres di menit ke-33 menjadi satu-satu gol yang tercipta di laga kontra Jerman yang dihelat di Ernst Happel Stadium. Spanyol pun bertahta sebagai juara Eropa dan itu adalah gol kedua Torres di turnamen itu.

Kini dua tahun kemudian Spanyol kembali menjejak final Piala Dunia dan Belanda akan jadi halangan terakhir untuk merebut trofi Piala Dunia pertamanya.

Maka Torres pun berharap dapat bermain di partai tersebut dan mencetak gol seperti impiannya semasa kecil dulu.

“Mimpiku sejak kecil adalah mencetak gol di final Piala Dunia. Ketika kami bermain bola di jalanan dan aku mencetak gol dan ketika mencetak gol aku selalu mengibaratkannya aku mencetak gol kemenangan di final,” tutur Torres di LFC Online.

“Di final hari Minggu ini aku punya kesempatan membuat mimpi itu jadi nyata. Aku bahkan tidak memikirkan bagaimana rasanya jika kalah,” lanjut Torres.

Namun kans Torres untuk bermain sebenarnya masih kabur juga terkait belum bersinarnya ia di turnamen ini. Kondisinya yang belum fit membuatnya tak kunjung mencetak gol.

Torres menyadari hal itu dan ia menyatakan siap jika Vicente Del Bosque menurunkannya sebagai starter atau pemain pengganti.

“Aku masih merasa aku berperan besar di Piala Dunia ini. Sekarang terserah pelatih Del Bosque saja apakah akan memasangku atau tidak namun aku selalu siap,” tegasnya.

“Aku tidak ingin membuat pembelaan namun aku memang belum mencapai form terbaikku di Piala Dunia ini karena kondisiku belum fit benar,” tandas pemain Liverpool itu

“Namun semakin hari aku merasa makin tajam dalam latihan dan aku siap untuk tampil jika diinginkan,” pungkas penyerang berjuluk El Nino itu

Apakah kau bisa mengulang memori manis dua tahun silam, Nando?

dtc/tya

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…