Minggu, 11 Juli 2010 16:33 WIB News Share :

Tikus betina bisa dijadikan lesbian

Jakarta–Ilmuwan menemukan tikus betina dapat diubah jadi lesbian dengan menghapus sebuah gen pada tahap embrio. Prosedur sederhana itu menyebabkan tikus menolak jantan dan berusaha kawin dengan sesama betina.

Para peneliti menemukan bahwa mematikan gen FucM yang berhubungan dengan tingkat estrogen yang mempengaruhi otak, bisa menyebabkan tikus bertingkah seakan-akan mereka adalah jantan saat tumbuh dewasa.

Profesor Chankyu Park dari Korea Advanced Institute of Science and Technologi di Daejon Korea Selatan yang memimpin penelitian itu mengatakan “tikus betina mutan mengalami perubahan di otak dan mirip jantan dalam hal preferensi seksual”.

Para ilmuwan telah lama mencari link genetika menyangkut homoseksualitas.

Tapi para akademisi di belakang studi terbaru itu menekankan bahwa tidak mungkin untuk mengatakan bahwa penemuan mereka punya relevansi dengan seksualitas manusia.

inilah/isw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….