Minggu, 11 Juli 2010 10:48 WIB News Share :

Satpol PP di Makassar diminta pakai pistol air

Makassar–Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin lebih memilih mempersenjatai aparat Satpol PP dengan pistol air daripada senjata api.

“Kalau bisa Satpol PP kita persenjatai pistol air mainan yang diisi dengan cairan cabe,” kata Ilham di Makassar, Sabtu (10/7).

Menurut Ilham, belum saatnya petugas Satpol PP dipersenjatai. Jika di daerah lain sudah dilakuan, maka di Makassar tidak akan memberlakukan aturan itu. Sebab, Satpol PP di Makassar hanya berhadapan dengan masyarakat sipil, sehingga tak perlu senjata api.

Seperti halnya di daerah lain, Satpol PP di Makassar bertugas untuk menertibkan pedagang kaki lima. Tak jarang, saat menjalankan tugasnya itu diwarnai dengan insiden kecil hingga bentrok dengan para pedagang yang tak ingin ditertibkan.

Karena itulah, Ilham yang juga ketua harian Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel ini tidak menginginkan jika Satpol PP dibekali senjata api, karena sangat membahayakan masyarakat sipil.

inilah/isw

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…