Minggu, 11 Juli 2010 16:23 WIB Solo Share :

Saluran IPAL warga relokasi Solo Elok jebol


Solo (Espos)-
-Warga relokasi di perumahan Solo Elok asal bantaran Sungai Bengawan Solo, mbengok atau memprotes Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyusul bocornya instalasi pengolahan air limbah (IPAL) Perusahaan Daerah Air Minum (IPAL) di wilayah mereka.

Selain itu, warga mengeluhkan ambrolnya talut saluran air yang belakangan semakin melebar. Mereka meminta Pemkot Solo segera memperbaiki kerusakan demi keamanan dan kenyamanan di lingkungan relokasi yang baru mereka tempati enam bulan terakhir. Seperti disampaikan oleh Ny Andriyanto, di Gang IV Solo Elok, yang mengaku risih dengan kebocoran IPAL.

“Saluran air limbah rumah tangga yang menuju IPAL jebol sejak 10 hari terakhir. Akibatnya air limbah rumah tangga dari berbagai rumah yang lewat saluran ini meluap, sampai rumah saya,” ujarnya, Minggu (11/7). Menurut dia, kediamannya berada di lokasi paling rendah dan dekat dengan IPAL. Sedangkan persoalan ambrolnya talut dikeluhkan Nya Puri Triyanto, yang mengaku khawatir kerusakan melebar.

kur

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….