News
Minggu, 11 Juli 2010 - 17:02 WIB

KPK senasib dengan ICW

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Memberantas korupsi di negeri ini, selalu saja ada hambatannya. Aktivis Tama S Langkung dikeroyok orang, sedangkan pimpinan KPK Bibit Samad Rianto-Chandra M Hamzah berhadapan dengan pengadilan. KPK pun merasa senasib dengan ICW.

“Kita juga dari KPK mengalami rekayasa terhadap kawan kita Bibit-Chandra. Analoginya hampir sama, ini adalah penganiayaan. Tama lebih banyak ke fisik, kalau KPK ke hukum,” kata Wakil Ketua KPK M Jasin, usai menjenguk Tama di RS Asri, Jl Duren Tiga, Jakarta, Minggu (11/7/2010).

Advertisement

ICW dan juga Jasin secara pribadi memberikan dukungan kepada Tama yang terkena musibah. Jasin meminta agar masyarakat sipil dan LSM tidak surut dalam berjuang memberantas korupsi.

“Perjuangan membuat Indonesia lebih baik dan bersih dari KKN ternyata tantangannya besar. Harus ada rasa bersama bahwa korupsi adalah musuh bersama dan membuat bangsa terpuruk,” kata Jasin.

Aksi pengeroyokan Tama, diyakini Jasin tidak akan menjadi intimidasi terhadap para penggiat antikorupsi. Pemberantasan korupsi adalah jalan untuk mencapai tata kelola pemerintahan yang baik.

Advertisement

“Kita bekerja untuk masyarakat disertai doa. Kita kan bukan untuk mencelakakan orang lain,” tutup Jasin.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KPK Senasib Dengan ICW
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif