Minggu, 11 Juli 2010 08:06 WIB Sport Share :

Klose tumbang karena flu

Port Elizabeth — Tinggal satu gol lagi dan Miroslav Klose bakal menyamai rekor Ronaldo. Begitu perkiraan banyak orang. Namun, jangankan mencetak gol, bermain saja tidak.

Dari tiga kali keikutsertaannya di Piala Duni, sejak 2002, Klose saat ini sudah mengoleksi 14 gol. Catatan tersebut membuatnya hanya tertinggal satu gol di belakang Ronaldo dalam hal pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia.

Niatnya, Klose akan bermain dalam laga melawan Uruguay, Minggu (11/7) dinihari WIB. Walaupun Klose sendiri tak berniat untuk mencetak gol pada laga tersebut.

“Saya ingin menang melawan Uruguay, meskipun saya tidak membuat gol. Itu adalah hal yang terpenting saat ini,” ujarnya sebelum pertandingan.

Tetapi beberapa jam sebelum pertandingan, diketahui bahwa Klose tumbang akibat flu. Hal ini menambah daftar “penyakitnya” setelah sebelumnya ia juga terbekap cedera punggung. Bersama kedua rekannya, Lukas Podolski dan Philipp Lahm, ia tak dimasukkan ke dalam skuad yang bertanding.

“Dia ingin bermain, tetapi setelah latihan di Sabtu pagi, dia mengatakan kepada saya bahwa dia tak bisa ikut bertanding,” ungkap pelatih Joachim Loew kepada AFP.

“Dia kecewa, tapi dia tahu bahwa kami tak akan membiarkan pemain yang belum fit untuk ambil bagian,” lanjut Loew.

Posisi Klose kemudian diambil oleh Cacau, yang mana juga hanya bermain sampai menit 73 sebelum digantikan Stefan Kiessling. Klose hanya bisa melihat kesempatannya menguap.

Dengan usianya yang sudah 32, bisa jadi ini adalah Piala Dunia terakhirnya. Pada Piala Dunia 2014, Klose akan berusia 36 tahun, dengan banyaknya pemain muda yang tengah mencuat, sulit kemungkinannya untuk kembali dipanggil–itu pun kalau ia juga belum pensiun.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…