News
Minggu, 11 Juli 2010 - 10:05 WIB

Facebook ubah rutinitas manusia

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington DC – Facebook dan jaringan sosial di dunia maya ternyata lebih penting di pagi hari dibandingkan dengan buang air besar (BAB) dan gosok gigi! Hal ini berlaku terutama buat para perempuan muda.

Demikian hasil penelitian Oxygen Media terhadap 1.600 pengguna jaringan sosial maya di Amerika Serikat seperti dilansir, dari news.com.au, Minggu (11/7/2010).

Advertisement

Dari penelitian itu diketahui 1 dari 3 perempuan muda berusa 18-34 tahun mengecek Facebook-nya setelah bangun tidur di pagi hari sebelum pergi ke toilet. Penelitian ini juga mengungkapkan para perempuan muda itu juga makin keranjingan dan tergantung pada teknologi dan situs jaringan sosial.

Kemudian, 1 dari 5 perempuan bahkan mengaku mereka rela bangun tengah malam untuk merespon postingan di wall mereka, baik di Facebook atau di Twitter. 37 Persen bahkan tertidur dengan telepon selular di tangan mereka.

Penelitian itu juga menunjukkan bahwa 63 persen responden menggunakan Facebook untuk memperluas jaringan. Dari jumlah itu, hampir separuhnya tak keberatan untuk memposting foto-foto nyleneh mereka bahkan dalam keadaan mabuk.

Advertisement

79 Persen responden menyatakan tak ada masalah memasang foto mereka saat berciuman. 50 Persennya tidak masalah bila teman-teman Facebook mereka adalah orang asing.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif