Minggu, 11 Juli 2010 10:18 WIB News Share :

5 Anggota DPR dicurigai miliki rekening tak wajar

Jakarta–Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jusuf Rizal mengungkapkan nama-nama anggota DPR RI yang diduga memiliki rekening mencurigakan.

Para wakil rakyat yang memiliki rekening tak wajar itu berinisial EM, PA, SN, MS dan TS. Kelima legislator ini berasal dari partai politik yang berbeda.

Namun kelimanya bukanlah anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR. Para anggota Banggar yang memiliki rekening mencurigakan masih dalam tahap investigasi.

“Kami sudah melakukan analisa atas informasi yang kami dapat. Kami juga melakukan investigasi,” ujar Jusuf kepada INILAH.COM Minggu (11/7).

Mantan direktur eksekutif Blora Center ini mengatakan, informasi tersebut didapatnya dari lembaga yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan. LIRA berencana akan melaporkan dugaan rekening mencurigakan ini kepada KPK dalam waktu dekat.

“Sedang kita matangkan, dalam waktu dekat akan kita laporkan ke KPK.” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jusuf Rizal mengatakan, para anggota Banggar DPR yang memiliki rekening gendut itu berasal dari beberapa partai yang berbeda. “Mereka ini sudah beberapa periode duduk di Banggar, mereka yang berkuasa menentukan mata anggaran ke komisi maupun kementerian, rekeningnya gendut sekali.

inilah/isw

lowongan pekerjaan
PT.KARTINI TEH NASIONAL (TEH DANDANG), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…