Sabtu, 10 Juli 2010 20:36 WIB News Share :

Yamaha kembali pimpin skutik


Jakarta-
-Selain berhasil menyalip Honda di penjualan motor bulan Juni 2010, Yamaha ternyata juga menusuk Honda dengan merebut tahta raja skutik yang bulan lalu sempat diambil Honda.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang diterima detikOto, Sabtu (10/7/2010), barisan motor Yamaha berhasil memaksa Honda kembali menjadi runner up di bulan Juni 2010 lalu berbekal penjualan sebesar 159.810 unit skutik.

Tentu saja Mio series lah yang menjadi tulang punggung penjualan skutik Yamaha. Namun skutik anyarnya, Xeon juga menunjukan performa penjualan yang ciamik di angka 18.025 unit.

Sementara Honda yang dibulan Mei sempat menjadi ‘Raja Skutik’ terpaksa harus mengakui keperkasaan Yamaha karena hanya mampu mendistribusikan 143.079 unit skutik ke pasar motor tanah air.

Dari angka tersebut skutik retro modern teranyar Honda Scoopy berhasil terjual 9.520 unit dibulan pertama kehadirannya.

Sedangkan pemain skutik lain, Suzuki yang memiliki deretan produk seperti Spin, Skywave dan Skydrive harus puas ada di tempat ketiga dengan total penjualan skutik sebesar 14.533 unit skutik.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…