Sabtu, 10 Juli 2010 17:02 WIB Solo Share :

Solo butuh Komisi Informasi


Solo (Espos)–
Kota Solo hingga kini belum memiliki Komisi Informasi (KI). Padahal KI sangat dibutuhkan bagi kota besar dan kota berkembang seperti Solo untuk menunjang kebutuhan informasi yang semakin dibutuhkan masyarakat.

Hal ini disampaikan anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistyana kepada Espos, usai acara Sosialisasi UU No 14/ 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Solo.

Bona melanjutkan, Kota Solo merupakan salah satu kota besar di Jateng yang memiliki beragam permasalahan perkotaan. Maka dari itu, katanya, cukup mendesak untuk dibentuk KI. “Saya rasa memang perlu Solo ini punya KI, karena perkembangan kotanya memang sangat pesat, maka informasinya pun demikian,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Solo, Eny Tyasni Susana, mengatakan, Pemkot Solo belum berencana untuk membentuk KI. Alasannya, Pemkot belum merasa perlu untuk membentuk Ki tersebut.

m86

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….