Sabtu, 10 Juli 2010 15:55 WIB News Share :

SBY
Penyerang Tama harus dapat sanksi setimpal


Jakarta–
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD) mengusut tuntas kasus penyerangan aktivis ICW Tama S Langkun. Pelaku harus diganjar hukuman yang setimpal.

“Apapun motifnya dan siapapun pelakunya harus mendapatkan sanksi yang setimpal,” begitu kata SBY dalam suratnya kepada Tama.

Surat tersebut ditulis SBY untuk Tama dan dititipkan kepada Staf Khusus Bidang Hukum Presiden, Denny Indrayana. Tama menerima dari Denny sebelum dijenguk SBY, Sabtu (10/7/2010).

Menurut SBY, pengusutan kasus ini penting dilakukan untuk menghindari adu domba antar pihak. “Kita tidak ingin semua beradu domba. Semua pihak punya peran yang penting,” lanjut SBY.

Sebelumnya, SBY juga telah menjenguk Tama sekitar pukul 13.00 WIB. SBY meminta agar Tama tetap berjuang untuk membersihkan Indonesia dari korupsi.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…