Sabtu, 10 Juli 2010 15:04 WIB News Share :

PD dukung PAN wujudkan konfederasi Parpol

Jakarta–Partai Demokrat (PD) tertarik dengan wacana konfederasi parpol yang ditawarkan Partai Amanat Nasional (PAN). PD pun siap mendukung PAN merealisasikan gagasannya dalam revisi UU Pemilu.

“Kami sangat tertarik dengan gagasan konfederasi parpol. Itu adalah masukan yang berharga dan harus dibahas dalam UU politik yang akan segera dibahas DPR,” ujar Ketua DPP PD Muhammad Jafar Hafsah kepada wartawan di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (10/7).

Menurut Jafar, PD mempunya pandangan yang sama dengan PAN terkait penyederhanaan parpol. Konfederasi dipandang sebagai salah satu opsi terbaik untuk menyederhanakan parpol di pemilu mendatang.

“Ide bagaimana menghimpun daripada partai-partai yang tidak masuk pada periode lalu. Kami mendorong penyederhanan parpol,” papar Jafar.

Jafar menyampaikan PD akan membantu PAN menyampaikan idenya dalam revisi UU Pemilu. Jika tak banyak protes, maka usul PAN bisa terealisasi.

“Kebetulan PD diminta koordinasi mempersiapkan perubahan UU Pemilu yang digunakan dalam bahan revisi. Kami masih dalam tahap pacaran intip-intip,” papar Jafar.

Jafar berharap konfederasi parpol membawa angin baru kerjasama antar parpol. “Tak ada lagi yang dikhianati,” tutupnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…