News
Sabtu, 10 Juli 2010 - 19:11 WIB

Munas HKTI diminta bersih dari Money Politic

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ajang munas ke-7 Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) wajib bersih dari praktek money politics. Agar nama baik organisasi itu terjaga dan mampu menarik kader muda demi regenerasi kepemimpinan.

Demikian tanggapan salah seorang kandidat Ketum HKTI, Muhammad Jafar Hafsah, soal isu money politic di munas HKTI. Jafar ditemui di sela persiapan pelantikan pengurus DPP PD 2010-2015 di Raffles Hills, Cibubur, Sabtu (10/7/2010).

Advertisement

“Sungguh disayangkan bila terjadi, sebab akan merusak generasi muda HKTI. Ini kan organisasi besar, jadi harus dijaga nama baiknya,” kata Jafar.

Menurut jadwal, munas ke-7 organisasi yang punya misi meningkatkan kesejahteraan para petani itu akan digelar di Bali pada 12-15 Juli 2010. Kandidat lain pesaing Jafar adalah Prabowo Subiyanto (incumbent Ketua HKTI), Sutiyoso, dan Oesman Sapta Odang.

Empat kandidat semuanya dikenal mempunyai latar belakang politik dan sama-sama saling klaim mengantongi dukungan paling banyak. Tak aneh ada kekhawatiran praktek money politics untuk saling memperebutkan simpati anggota organisasi tani yang diyakini telah memberi sumbangan suara signifikan bagi Partai Gerindra dalam Pemilu 2009 itu.

Advertisement

“Ya semoga tidak ada money politik, munas berjalan demokratis dan menunjukan HKTI organisasi modern. Positifnya banyak kaum muda tertarik gabung di HKTI,” harap Jafar yang di DPP PD menjabat Ketua Departemen Kesra.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif