News
Sabtu, 10 Juli 2010 - 13:13 WIB

Demokrat tantang LIRA buktikan rekening Banggar

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Anggota Badan Anggaran DPR dari Fraksi Demokrat membantah tuduhan Lumbung Informasi Rakyat Indonesia (LIRA) terkait rekening gendut milik anggota Banggar DPR. LIRA ditantang untuk membuktikan, tak hanya sekedar melontarkan wacana.

“Dicek saja rekening saya berapa. Kalau LIRA punya data, apa yang disampaikan harus dibuktikan faktanya,” ujar Saan Mustofa yang juga merupakan anggota Komisi III DPR kepada INILAH.COM di Jakarta, Sabtu (10/7).

Advertisement

Saan mengaku dia beserta rekan-rekannya di Banggar DPR menyikapi isu yang dilontarkan LIRA dengan bijaksana. Menurutnya, selama ini dia tak merasa seperti yang dituduhkan LIRA terkait rekening gendut hasil korupsi para anggota Banggar DPR.

“Kalau mereka punya bukti tentang rekening anggota Banggar yang gendut-gendut itu silakan saja diungkap. Kita enggak seperti yang diisukan, saya pribadi selama ini hanya menjalankan fungsi, sebagaimana anggaran dikelola dan diawasi dengan baik,” ungkapnya.

Namun, Saan mengatakan data rekening gendut yang hendak diungkap LIRA sebenarnya ada baiknya juga. “Ini bagian kontrol dari masyarakat juga,” tandasnya.

Advertisement

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jusuf Rizal mengatakan, para anggota Banggar DPR yang memiliki rekening gendut itu berasal dari beberapa partai yang berbeda. “Mereka ini sudah beberapa periode duduk di Banggar, mereka yang berkuasa menentukan mata anggaran ke komisi maupun kementerian, rekeningnya gendut sekali,” tuturnya.

Ketika ditanya siapa anggota Banggar yang dimaksud, Jusuf Rizal enggan menyebutkannya. Dia mengatakan, saat ini tengah melakukan pengumpulan dan pendalaman informasi. “Kita sedang telusuri informasi ini, badan pemantau kinerja legislatif LIRA akan ungkap semuanya,” ujar Jusuf Riza.

inilah/isw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif