Sabtu, 10 Juli 2010 10:33 WIB Internasional Share :

Coreti Masjid dengan nama Saddam Hussein, Imam Ditangkap

Tikrit– Seorang pria bernama Imam Jumaa Issa Addahima, ditangkap polisi. Dia ditahan karena mencoreti masjid di Tikrit dengan nama Saddam Hussein.

“Dia ditangkap karena menulis nama Saddam Hussein di dinding masjid dan akan diadili Senin,” ujar pihak kepolisian Tikrit, seperti ditulis AFP, Sabtu (10/7).

Imam, yang menjadi tentara saat pemerintahan Saddam ini ditangkap hari Kamis (8/7/2010) di dekat rumahnya.

Sebenarnya, nama masjid itu memang Masjid Agung Saddam. Namun setelah tentara AS dan sekutunya menjatuhkan pemerintahan Saddam, nama masjid itu diganti menjadi Masjid Agung Tikrit. Rupanya Imam tidak bisa menerima perubahan nama itu.

“Ini bukan karena dia mendukung Saddam Hussein. Tapi karena Saddamlah yang membangun masjid itu. Ini adalah sejarah Tikrit, dan orang Tikrit harus mengenang Saddam,” ujar seorang keluarga Imam.

Saddam Hussein dilahirkan tahun 1937 di Awja, beberapa kilometer dekat Tikrit. Dia memerintah Irak tahun 1979 hingga dijatuhkan AS dan sekutunya tahun 2003.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…