Jumat, 9 Juli 2010 21:26 WIB Sport Share :

Stoner gabung Honda musim depan

Maranello–Musim 2010 ini akan jadi akhir kebersamaan Casey Stoner dengan Ducati. Sebab mulai musim depan Stoner akan ‘mudik’ ke  Honda.

Keputusan itu diambil secara bersama oleh Stoner dan juga pihak Ducati, Jumat (9/7) sore WIB, setelah empat tahun lalu Stoner berada di pabrikan asal Italia itu.

Di tahun 2007 itu pula Stoner langsung menyabet gelar juara dunia pertamanya dalam karir pembalap asal Australia itu. Juga jadi yang pertama bagi Ducati di gelar konstruktor.

“Ducati menguncapkan terima kasih kepada Casey Stoner yang telah memutuskan mencari tantangan baru. Dengan rasa syukur dan sayang kami dia akan selalu kami kenang,” bunyi pernyataan Ducati di situs resminya.

Stoner pun tak lupa berterima kasih atas semua kesempatan yang telah diberikan oleh Ducati sehingga ia menjadi pembalap kelas satu dunia sejajar dengan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

“Aku ucapkan terima kasih kepada Ducati yang telah memberiku kesempatan hebat untuk membalap dan menang bersama mereka dalam empat tahun terakhir ini,” tukas Stoner.

“Kini aku sudah memutuskan harus pindah dan akan mencari tantangan baru di masa depan dan banyak hambatan di yang datang. Namun aku tidak akan melupakan kebersamaanku bersama Ducati dan orang-orang yang yang sangat dekat dengaku,” pungkas Stoner.

Lalu kemana pembalap 25 tahun itu akan pindah? Dilansir dari twitter resmi MotoGP, Stoner akan bergabung bersama Pedrosa dan Andrea Dovizioso di tim Honda di mana Stoner mengawali karirnya di MotoGP tahun 2006.

“Kami sangat senang Casey akan bergabung ke Honda lagi musim depan. Jelas dia adalah salah satu pembalap top di MotoGP dan ia akan membawa kecepatan dan pengalaman dalam tim kami,” ujar wakil presiden Honda, Shuhei Nakamoto di gpupdate.

“Honda sudah memiliki dua pembalap kuat dan berpengalaman yaitu Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso yang tampil sangat baik dan berada di posisi kedua dan ketiga musim ini. HRC (Honda Racing) berharap mempertahankan dua pembalap ini tahun depan, yang mana membuat kami memiliki line-up yang sangat kuat,” tuntas Nakamoto.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…