Jumat, 9 Juli 2010 18:14 WIB Sepak Bola,Sport Share :

Rosetti gantung peluit

Roma–Wasit asal Italia Roberto Rosetti memutuskan untuk menutup karirnya sebagai pengadil di lapangan hijau. Ia menegaskan bahwa keputusan ini tidak didasari peristiwa di Piala Dunia 2010.

Rosetti disorot akibat keputusannya mengesahkan gol pemain Argentina Carlos Tevez ke gawang Meksiko. Dari tayang ulang terlihat bahwa Carlitos ada dalam posisi off-side.

Dalam perkembangan selanjutnya FIFA memutuskan untuk membebastugaskan wasit berusia 42 tahun itu dari Piala Dunia 2010.

Jumat (9/7) dinihari WIB Rosetti memutuskan untuk gantung peluit. Selanjutnya ia menduduki jabatan komisi penentu wasit untuk kompetisi Seri B.

“Yang jelas kekecewaan di Piala Dunia tidak mempengaruhi keputusan pensiun saya,” tegas Rosetti seperti dikutip dari Reuters.

Pria yang juga berprofesi sebagai direktur sebuah rumah sakit itu memulai karir sebagai wasit di tahun 1983. Rosetti mulai memimpin liga Seri A pada tahun 1997. Ia menjadi wasit FIFA sejak tahun 2002. Salah satu laga big match yang pernah dia pimpin adalah final Euro 2008.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…