Jumat, 9 Juli 2010 10:13 WIB Internasional Share :

Pria ditangkap karena bawa 70 mayat bayi

Brisbane–Seorang pria Nigeria ditangkap oleh kepolisian setelah didapati ia membawa 70 mayat bayi di dalam tasnya ketika bepergian di kota Lagos, demikian diwartakan jaringan BBC, Kamis (8/7).

Menurut penyelidikan, pria itu bekerja untuk Universitas Rumah Sakit Lagos dan seharusnya membawa mayat-mayat bayi ke pemakaman namun akhirnya membawa jenazah itu saja karena ia tidak mampu membayar biaya penguburan.

BBC juga memberitakan bahwa di Nigeria, banyak keluarga meninggalkan begitu saja mayat bayi mereka di luar gedung rumah sakit karena mereka tidak mampu membayar biaya pemakaman.

Itu sebabnya rumah sakit kerap menyewa kontraktor untuk menguburkan mayat-mayat itu. Beberapa orang telah ditangkap dari rumah sakit yang sama, demikian Kepala Polisi Lagos Frank Mba.

“Kami yakin para tersangka ini bukan pelaku ritual, pembunuh, atau penjual organ. Isu-isu lain seperti korupsi dan pelanggaran administrasi akan diselidiki,” kata Mba kepada BBC.

ant/rif

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

FASILITAS PUBLIK SOLO
3 Taman Dibangun Pakai Dana CSR BRI, BPJS Ketenagakerjaan, dan Pertamina

Taman di Kota Solo ditambah jumlahnya menggunakan dana CSR. Solopos.com, SOLO – Tiga taman baru akan dibangun di Kota Solo tahun ini menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Yakni taman remaja di Ledoksari, taman edukasi di area Taman Makam Pahlawan (TMP)…