News
Jumat, 9 Juli 2010 - 20:59 WIB

Polda Jaya bersedia amankan aktivis ICW

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jakarta Raya Inspektur Jenderal Pol Timur Pradopo mengatakan, pihaknya bersedia memberikan pengamanan kepada anggota Indonesia Corruption Watch (ICW) pascakejadian penganiayaan terhadap Tama Satya Langkun.

“Yang jelas kita siap mengamankan apabila anggota ICW membutuhkan perlindungan,” kata Timur Pradopo di Jakarta, Jumat (9/7).

Advertisement

Timur menyebutkan pengamanan terhadap aktivis ICW itu agar tidak terjadi lagi peristiwa pengeroyokan seperti yang dialami Tama.

Sebelumnya, beberapa orang tidak dikenal melakukan penyerangan terhadap Tama dan temannya, Khadafi, di sekitar Duren Tiga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis sekitar pukul 03.30 WIB.

Tama dan Khadafi, yang berkendara sepeda motor, dipepet sebuah kendaraan roda empat dan roda dua, kemudian pelaku menganiaya keduanya hingga terluka.

Advertisement

Tama tercatat sebagai anggota ICW yang mengungkapkan rekening besar milik sejumlah perwira tinggi Mabes Polri kepada Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Kasus dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terkait dengan pengungkapan pelaku pengeroyokan terhadap aktivis ICW, Timur menuturkan penyidik sudah meminta keterangan dari enam saksi.

Namun demikian, jenderal polisi bintang dua itu menyatakan polisi belum menemukan titik terang untuk menangkap pelaku pengeroyokan Tama dan Khadafi.

Advertisement

“Kita terbatas dengan alat bukti yang didapatkan,” ujar Timur.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif