Jumat, 9 Juli 2010 09:06 WIB News Share :

Pesawat Prima Air tergelincir di Mamberamo tengah

Jayapura–Pesawat berbadan kecil jenis Cessna, “Prima Air” yang membawa rombongan pejabat daerah dilaporkan tergelincir dan menabrak batu di lapangan terbang (Lapter) Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua, Jumat pagi (9/7).

Pesawat yang membawa rombongan pejabat dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya yang akan mengikuti kegiatan turun kampung Gubernur Papua Barnabas Suebu di Kabupaten Mamberamo Tengah itu tergelincir karena kondisi lapangan terbang yang licin akibat turun hujan sejak semalam.

Sumber di Jayapura di Kobakma, Mamberamo Tengah, Willem Yobi mengatakan, akibat tergelincirnya pesawat Prima Air ini, kedua baling-baling pesawat patah karena menabrak batu.

Menyinggung tentang adanya korban jiwa dan luka atas kejadian tersebut, Willem Yobi yang adalah salah satu orang kepercayaan bupati Mamberamo Tengah, David Pagawak, mengatakan, semua penumpang dan kru pesawat selamat dalam kejadian itu.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kondisi pesawat rusak cukup parah karena menabrak batu yang ditaruh disekitar lapangan terbang  untuk rencana renovasi lapangan terbang itu,” jelas Willem Yobi.

Pesawat Prima Air merupakan salah satu pesawat berbadan kecil yang melayani penerbangan di daerah pedalaman Papua. Pesawat yang tergelincir itu hanya berkapasitas muatan tujuh orang penumpang saja. Kabupaten Mamberamo Tengah adalah salah satu kabupaten yang baru dimekarkan dari kabupaten induk Jayawijaya, Papua.

ant/rif

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…