tescomagazine.com
Jumat, 9 Juli 2010 12:50 WIB Sepak Bola Share :

Kerja sama tim lebih solid, Jerman bakal juara III

Pertandingan perebutan tempat ketiga akan berlangsung menarik. Kendati laga ini bisa dibilang partai bagi tim-tim kalah namun adu gengsi dan taktik akan mewarnai jalannya pertandingan ini.
Uruguay memang tim yang tangguh, meski demikian belum mampu menandinggi kekuataan Der Panzer, julukan Jerman. Pasukan Joachim Loew layak diunggulkan asal dengan catatan mereka tampil bagus seperti saat menekuk Lionel Messi dkk,  bukan seperti saat tampil buruk kala dipecundangi Spanyol di babak semifinal kemarin.

Dalam partai ini, Jerman tentu akan tampil maksimal. Mereka tidak ingin kehilanggan kesempatan kedua. Apalagi didukung kekuataan penuh para pemainnya, di mana Thomas Mueller sudah bisa dimainkan. Sementara La Celeste, julukan Uruguay, juga akan tampil full team, mereka sudah bisa diperkuat Luis Suarez si bomber haus gol yang juga berpredikat sebagai top skor Liga Belanda.

Namun sepak bola bukanlah permainan individu yang hanya mengandalkan satu pemain saja. Ini permainan tim yang butuh kerja sama antarpemain. Faktor inilah Jerman lebih unggul. Mereka punya kekuatan lini per lini yang andal. Kekuatan di lini depan yang diisi Miroslav Klose akan mendapat dukungan dari Bastian Schweinsteiger, Mesut Oezil dan Lukas Podolski.

Mereka akan memorak-porandakan pertahanan La Celeste yang tidak diperkuat sang kapten, Diego Lugano yang masih dibekap cedera. Jerman saya prediksikan akan menang selisih dua gol terhadap Uruguay. Jumlah skor adalah 2-0 atau 4-2 untuk kemenanggan Jerman.
JIBI/SOLOPOS/m89

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…