Jumat, 9 Juli 2010 10:38 WIB News Share :

Golkar dukung Darmin jadi calon tunggal Gubernur BI

Jakarta–Fraksi Partai Golkar menegaskan keputusan Presiden yang memilih Darmin Nasution untuk menjadi calon tunggal Gubernur Bank Indonesia adalah sah. Calon tunggal Gubernur BI tidak menyalahi undang-undang dan hal tersebut didukung penuh oleh Golkar.

“Kita anggap keputusan presiden yang mengirimkan calon tunggal itu adalah sah dan tidak menyalahi undang-undang. Pada dasarnya kita harus mendukung,” ujar Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI dari Fraksi Golkar, Melchias Markus Mekeng di Jakarta, Jumat (9/7).

Pernyataan Melky tersebut memperjelas anggapan yang beredar belakangan dimana diberitakan bahwa Fraksi pimpinan Aburizal Bakrie tersebut menolak calon tunggal yang dikirimkan presiden untuk mengisi BI-1.

“Kita kan punya aturan main yakni berdasarkan undang-undang,” tambah Melky.

Dijelaskan Melky, keputusan Presiden yang mengirimkan calon tunggal itu tidak menyalahi undang-undang. Karena, lanjut Melky, dalam undang-undang tidak diwajibkan Presiden harus mengirimkan calon yang lebih dari satu atau memang hanya satu calon.

“Kita sangat menghargai undang-undang, jika kita menolak calon tunggal tersebut justru kita (Golkar) yang menyalahi undang-undang,” tuturnya.

Lebih lanjut Melky mengatakan, nantinya setelah dilakukan uji kepatutan dan kelayakan untuk Darmin Nasution Komisi XI akan menyatakan apakah diterima atau ditolak.

“Jika diterima maka Darmin akan dilantik namun jika ditolak maka akan dikembalikan kepada Presiden,” ungkapnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…