Jumat, 9 Juli 2010 14:35 WIB News Share :

Demo anti korupsi di Pekalongan ricuh

Pekalongan–Demo ratusan orang dari Laskar Merah Putih di Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng), diwarnai kericuhan. Massa demonstran diserang sekelompok orang saat menggelar orasi.

Awalnya, aksi unjuk rasa massa Laskar Merah Putih di kantor Kejari Kota Pekalongan itu berjalan damai, Jumat (9/7). Massa menuntut Kejari Kota Pekalongan mengusut tuntas dugaan kasus korupsi di kota tersebut.

Kericuhan terjadi saat satu per satu demonstran mulai menggelar orasi. Tiba-tiba saja mereka diserang oleh sekelompok orang yang tidak jelas identitasnya. Akibatnya, bentrokan pun terjadi. Massa Laskar Merah Putih dan sekelompok orang tak dikenal itu saling pukul.

Polisi sempat kewalahan melerai bentrokan tersebut karena jumlah massa cukup banyak. Bentrokan berakhir setelah polisi bertindak tegas. Polisi membubarkan paksa kedua kelompok tersebut.

Kordinator Laskar Merah Putih Kota Pekalongan, Zainal, mengatakan mereka berniat mendesak Kejari Kota Pekalongan bertindak profesional. Sebab selama ini banyak isu korupsi yang tidak diusut tuntas sampai ke pengadilan. Misalnya kasus dugaan korupsi KUT senilai Rp 4 miliar dan dugaan korupsi buku ajar.

Dihubungi terpisah, Kepala Kejari Kota Pekalongan, Irwansyah SH mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti desakan para demonstran. Dia berjanji secepatnya akan melakukan pengkajian laporan dugaan korupsi tersebut.

“Bukannya kami tidak professional, tapi untuk membuktikan kasus korupsi harus ada bukti otentik yang kuat,” ujar Irwansyah.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…