Sport
Jumat, 9 Juli 2010 - 13:50 WIB

Clijsters vs Serena ciptakan rekor

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - girlishh.com

Brussels–Rekor baru untuk jumlah penonton terbanyak dalam pertandingan tenis tercipta di pertandingan antara Kim Clijsters kontra Serena Williams.

Laga Clistejrs kontra Serena merupakan pertandingan ekshibisi bertajuk Best of Belgium yang dilangsungkan di Stadion King Baodouin,  Kamis (8/7) waktu setempat.

Advertisement

Clijsters berhasil mengatasi Serena dengan skor 6-3, 6-2. Semula petenis Belgia itu dijadawalkan menghadapi rekan senegaranya Justine Henin yang kemudian batal akibat Henin masih menderita cedera pada siku-nya. Serena, yang sebenarnya juga masih bermasalah dengan kakinya, setuju untuk menggantikan Henin.

Diberitakan Associated Press, total 35.681 pasang mata hadir langsung di Stadion King Baodouin untuk menonton duel yang diwasiti oleh eks petenis Martina Navaratilova tersebut. Angka tersebut merupakan rekor baru untuk jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan tenis.

Ada pun rekor sebelumnya diukir pada tahun 1973 di Houston, Amerika Serikat. Ketika itu 30.472 penonton menyaksikan pertarungan Billie Jean King kontra Bobby Riggs di pertandingan bertajuk Battle of The Sexes.

Advertisement

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Clijsters Vs Serena
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif