Jumat, 9 Juli 2010 22:54 WIB Internasional Share :

Bom bunuh diri tewaskan 20 orang di Pakistan

Pakistan–Seorang pembom bunuh diri membunuh paling tidak 20 orang dan mencederai puluhan lainnya dalam satu serangan di luar kantor seorang pejabat senior pemerintah di Pakistan barat laut, kata para pejabat pemerintah dan rumah sakit.

Pembom itu menyerang ketika orang-orang berkumpul dekat kantor itu di Mohmand , daerah etnik Pashtun  di perbatasan Afghanistan, tempat pasukan keamanan meningkatkan serangan-serangan terhadap gerilyawan Taliban dalam pekan-pekan belakangan ini.

Pembom itu meledakkan bom dibawanya dekat kantor seorang asisten organisasi politik, menewaskan dia sendiri da mencederai puluhan orang lainnya,” kata seorang pejabat pemerintah, Mehraj Khan kepada Reuters, Jumat (9/7).

Asisten organisasi politik Rasoor Khan mengatakan 20 orang tewas dan 40 orang lainnya cedera. Para petugas rumah sakit mengatakan 80 orang cedera.

Ledakan bom itu juga menghancurkan beberapa mobil dan sekitar 30 toko di satu daerah bisnis, kata para saksi mata.

ant/rif

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…