Jumat, 9 Juli 2010 22:54 WIB Internasional Share :

Bom bunuh diri tewaskan 20 orang di Pakistan

Pakistan–Seorang pembom bunuh diri membunuh paling tidak 20 orang dan mencederai puluhan lainnya dalam satu serangan di luar kantor seorang pejabat senior pemerintah di Pakistan barat laut, kata para pejabat pemerintah dan rumah sakit.

Pembom itu menyerang ketika orang-orang berkumpul dekat kantor itu di Mohmand , daerah etnik Pashtun  di perbatasan Afghanistan, tempat pasukan keamanan meningkatkan serangan-serangan terhadap gerilyawan Taliban dalam pekan-pekan belakangan ini.

Pembom itu meledakkan bom dibawanya dekat kantor seorang asisten organisasi politik, menewaskan dia sendiri da mencederai puluhan orang lainnya,” kata seorang pejabat pemerintah, Mehraj Khan kepada Reuters, Jumat (9/7).

Asisten organisasi politik Rasoor Khan mengatakan 20 orang tewas dan 40 orang lainnya cedera. Para petugas rumah sakit mengatakan 80 orang cedera.

Ledakan bom itu juga menghancurkan beberapa mobil dan sekitar 30 toko di satu daerah bisnis, kata para saksi mata.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…