News
Jumat, 9 Juli 2010 - 14:50 WIB

2011, Selang dan regulator dibagikan gratis

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan selang dan regulator baru untuk program konversi tahun 2011 sebanyak 16 juta buah akan dibagikan secara gratis. Pemerintah menjamin selang dan regulator baru tersebut anti meledak.

“Yang sekarang dijual (selang dan regulator) untuk memperbaiki aksesoris 44 juta tabung yang sudah dikonversi. Yang 16 juta lagi tahun depan akan diberikan secara gratis sama seperti paket semula,” ujar Menteri BUMN Mustafa Abubakar di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (9/7).

Advertisement

Ia mengatakan, sebanyak 16 juta paket yang akan dibagikan dalam program konversi tahun depan itu akan menggunakan selang dan regulator baru yang sudah dijamin mengunakan Standar Nasional Indonesia (SNI). Dengan berlabel SNI, pemerintah menjamin selang dan regulator itu anti ledakan. “Dengan selang dan regulator yang baru ini, meski tabungnya sudah tidak bagus lagi tidak akan meledak,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari laporan yang diberikan Pertamina kepada pemerintah, hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang menukarkan selang dan regulator lamanya untuk diganti dengan yang baru di agen-agen yang ditunjuk resmi oleh Pertamina. Harga selang dan regulator yang dipatok pemerintah disambut baik oleh masyarakat.

“Banyak orang senang dengan harga murah yang diberikan pemerintah. Kelihatannya masih cukup mampu dengan harga segitu,” ujarnya. Pemerintah telah menetapkan harga selang Rp 15.000 dan regulator Rp 20.000. Tidak hanya melakukan penjualan, pemerintah juga sekaligus akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Advertisement

Saat ini, selang dan regulator baru tersebut baru bisa didapatkan di enam agen yang tersebar di sekitar Bekasi. Sementara warga Jakarta baru bisa melakukan pembelian selang dan regulator baru pekan depan.

dtc/ tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Selang Dan Regulator
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif