Jumat, 9 Juli 2010 14:50 WIB News Share :

2011, Selang dan regulator dibagikan gratis

Jakarta–Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan selang dan regulator baru untuk program konversi tahun 2011 sebanyak 16 juta buah akan dibagikan secara gratis. Pemerintah menjamin selang dan regulator baru tersebut anti meledak.

“Yang sekarang dijual (selang dan regulator) untuk memperbaiki aksesoris 44 juta tabung yang sudah dikonversi. Yang 16 juta lagi tahun depan akan diberikan secara gratis sama seperti paket semula,” ujar Menteri BUMN Mustafa Abubakar di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (9/7).

Ia mengatakan, sebanyak 16 juta paket yang akan dibagikan dalam program konversi tahun depan itu akan menggunakan selang dan regulator baru yang sudah dijamin mengunakan Standar Nasional Indonesia (SNI). Dengan berlabel SNI, pemerintah menjamin selang dan regulator itu anti ledakan. “Dengan selang dan regulator yang baru ini, meski tabungnya sudah tidak bagus lagi tidak akan meledak,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari laporan yang diberikan Pertamina kepada pemerintah, hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang menukarkan selang dan regulator lamanya untuk diganti dengan yang baru di agen-agen yang ditunjuk resmi oleh Pertamina. Harga selang dan regulator yang dipatok pemerintah disambut baik oleh masyarakat.

“Banyak orang senang dengan harga murah yang diberikan pemerintah. Kelihatannya masih cukup mampu dengan harga segitu,” ujarnya. Pemerintah telah menetapkan harga selang Rp 15.000 dan regulator Rp 20.000. Tidak hanya melakukan penjualan, pemerintah juga sekaligus akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Saat ini, selang dan regulator baru tersebut baru bisa didapatkan di enam agen yang tersebar di sekitar Bekasi. Sementara warga Jakarta baru bisa melakukan pembelian selang dan regulator baru pekan depan.

dtc/ tiw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…