Kamis, 8 Juli 2010 09:54 WIB News Share :

Wapres tutup Muktamar seabad Muhammadiyah

Yogyakarta–Wakil Presiden Boediono, Kamis, direncanakan akan menutup Muktamar Seabad Muhammadiyah di Yogyakarta, yang telah berlangsung sejak 3 Juli 2010 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Keterangan Panitia Muktamar Seabad Muhammadiyah, di Yogyakarta, Kamis (8/7), menyebutkan, kegiatan penutupan muktamar akan berlangsung pukul 09.00-12.00 WIB. Rangkaian penutupan akan dimulai dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al Quran oleh pemenang MTQ Nasional 2007, Ahmad Sa’diyah.

Selanjutnya pembacaan keputusan Muktamar Muhammadiyah, Aisyiyah dan Ikatan pelajar Muhammadiyah oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah 2010-2015 Agung Danarto.

Acara berikutnya sambutan ketua Umum PP Muhammadiyah 2010-2015 Din Syamsuddin, sambutan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan terakhir arahan Wapres Boediono yang dilanjutkan dengan penekanan tombol sebagai tanda penutupan muktamar ke-46 atau seabad.

Dalam pemilihan ketua umum sehari sebelumnya, Prof Dr Din Syamsuddin MA secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2010-2015.

Selain itu terpilih juga 12 anggota PP Muhammadiyah periode 2010-2015 yakni Muhammad Muqodas, A Malik Fajar, A Dahlan Rais, dan Haedar Nashir, Yanuhar Ilyas, Abdul Mu’ti, Agus Danarta, Syafiq A Mugni, Fatah Wibisono, M Goodwil Zubir, Bambang Sudibyo, Dadang Kahmad, Syukrianto, dan AM Fatwa.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…